fe6a9b8dd300b922466bf9dba48c01cd_img_40351

7 Langkah untuk Mengoptimalkan Posting Blog untuk Google dan Pembaca

 Banyak cara sebenarnya untuk mengoptimalkan posting blog. Namun tidak sedikit juga, kita lupa dan bahkan belum tahu cara-cara mengoptimalkan blog pribadi kita. Salah satu artikel yang saya temukan di situs site-reference.com, mungkin menjadi kunci jawaban dari kebimbangan kita selama ini. Silahkan dicoba saja langkah-langkah berikut ini

.

1. Cari Topik unik / Find a Unique Topic

Pikirkan tentang topik yang akan memaksa pembaca blog Anda untuk berbagi konten Anda. Buatlah kreatif dan unik. Berikut adalah beberapa tips cepat untuk menemukan topik:

.

  • Tanyakan! Minta pembaca Anda apa yang mereka ingin baca.
  • Situs forum Penelitian dan Q & A platform seperti kelompok LinkedIn atau Quora untuk melihat apa yang orang minta dalam industri Anda.
  • Apa kebutuhan pembaca Anda? Cobalah melempar topik di situs jejaring sosial seperti twitter, facebook dan sebagainya.
  • Pilih komentar di blog kalian apakah ada yang harus diperluas jawabannya. Maka dengan sendirinya akan menjadi topik baru nantinya.
  • Menulis berita yang lagi hot-hotnya. Semakin cepat anda menuliskannya, maka akan semakin baik. Karena tulisan di blog anda akan menjadi rujukan jika masyarakat mencarinya lewat mesin pencari. Contohnya penyebaran tomcat yang lagi marak dibicarakan.

2. Mencari Keyword / Keyword Research

Tulislah mengenai keyword yang sedang banyak dicari. Bukan sembarang keyword, tetapi yang sedang banyak dicari. Jika keyword Anda hanya dicari oleh 12 orang sebulan, saatnya untuk melanjutkan. Anda dapat menggunakan Google Keyword Tool untuk penelitian Anda. Jika nilai pencarian dan kompetisi yang tinggi, Anda akan menemukan keyword yang baik yang akan menarik minat orang. Rancanglah sebuah  keyword utama dan dua atau tiga variasi untuk setiap posting.

.

Tips: Jangan terpaku dengan langkah ini. Jika Anda memiliki ide untuk posting blog dan Anda memiliki  waktu panjang dan sulit dalam menemukan keyword yang tepat, menulis anyways posting jika Anda tahu audiens Anda akan menyukainya. Anda dapat melakukan lebih banyak penelitian keyword untuk posting berikutnya. Fokus pada nilai pertama.

.

Penting: Pastikan keyword Anda sesuai dengan kebutuhan audiens Anda. Jangan menulis tentang menjual untuk bisnis jika audiens Anda menjual barang kepada konsumen.

3. Tulis Blog Post / Write the Blog Post

Menulis sebagai otoritas yang mengajar pembaca Anda mendapatkan informasi berharga. Menulis dengan nada percakapan dan menghindari menjual.

.

Marketer baru: Jika Anda baru memulai, akan sulit untuk membayangkan diri Anda ahli. Apa yang harus Anda pahami adalah bahwa setiap orang adalah pakar sesuatu. Apakah Anda seorang orang tua, pasangan, tukang kebun atau bahkan seorang koki yang hebat, Anda memiliki cerita sendiri. Infus keahlian Anda di seluruh tulisan Anda dan dari waktu ke waktu Anda akan merasa lebih cenderung untuk mengajar orang lain. Jika Anda merasa seperti Anda adalah seorang ahli didalamnya, maka akan mencari postingan Anda dan Anda akan dihormati seperti itu.

4. Mudah Baca / Easy to Read

Berita utama membuat setiap posting blog lebih mudah dibaca. Mereka juga melampirkan salinan ke terorganisasi dengan baik. Jika Anda ingat apa-apa dari artikel ini, ingat ini …

.

pengguna internet memiliki rentang perhatian yang pendek sehingga konten blog Anda harus sangat mudah dibaca. Paragraf pendek, judul dan sub-judul lebih baik dibagi menjadi beberapa bagian.

.
.Jika paragraf Anda lebih dari 5-6 kalimat yang panjang, Anda berisiko kehilangan pembaca.

Gunakan poin-poin, tebal, miring dan menggarisbawahi seluruh menambah penekanan di mana diperlukan. Tambahkan gambar, screenshot, Infografis atau video untuk menarik perhatian pembaca.

5. Optimalkan

Gunakan keyword utama Anda dalam judul dan seluruh posting Anda. Anda dapat menambahkan penekanan pada kata kunci Anda dengan menggunakan mereka untuk H1 dan H2 tag, di judul, tag alt untuk foto dan sebagai alt teks untuk link.

.

Link Internal – Dengan menghubungkan ke posting lama , Pembaca Anda akan  datang kembali lagi , saya tidak hanya merujuk pembaca untuk informasi lebih berharga, tapi saya juga membuat link internal keyword  tertentu . Link ini (1-2 per post) konten akan membantu Anda dalam mesin pencari.

6. Share

Anda tidak perlu siapa pun untuk meminta anda untuk berbagi konten dengan Anda. Biarkan pekerjaan Anda yang berharga diketahui banyak orang. Tawarkan pada situs jejaring sosial Anda  dan posting di blog yang relevan tanpa spamming. Pastikan posting blog Anda terdapat berbagi tombol sehingga pembaca dapat dengan mudah berbagi dengan orang lain. Posting Anda juga harus tersedia melalui RSS feed.

7. Melacak / Track

Memantau pembaca Anda dari waktu ke waktu. Anda akan menemukan tren tertentu, seperti yang posting lebih baik dari orang lain dan apa jenis konten pembaca Anda merespon. Optimasi Blog adalah pekerjaan dalam proses dan dinamika yang terjadi selama periode tertentu. Perhatikan bagaimana pergerakan blog anda, mengoptimalkan posting Anda, dan tetap di atas apa yang audiens Anda inginkan. Ini adalah resep untuk sukses posting blog.

jika anda ingin melihal hal-hal yang baru,,, silahkan klik link halaman di bawah sini….

.

Semoga bermanfaat

One comment on “7 Langkah untuk Mengoptimalkan Posting Blog untuk Google dan Pembaca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s